PRT Indonesia Tewas Terjatuh dari Lantai 30 Apartemen

Written By Unknown on Sabtu, 31 Maret 2012 | 05.48


Witriyantosaja - Singapura, Tragis! Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia tewas di Singapura setelah terjatuh dari lantai 30 apartemen majikannya. TKI tersebut adalah seorang wanita berumur 23 tahun. Tidak disebutkan jati diri korban secara detail. TKW tersebut tewas pada Kamis, 29 Maret lalu di Telok Blangah Heights, Singapura. Demikian seperti diberitakan harian Singapura, Straits Times, Sabtu (31/3/2012).

Saat kejadian, korban sedang membersihkan jendela-jendela apartemen majikannya. Ini merupakan kasus ketiga tahun ini di Singapura di mana seorang PRT tewas karena terjatuh dari gedung. Seorang tetangga mengatakan pada surat kabar lokal, Shinmin Daily, dirinya berada di dekat lokasi kejadiaan saat TKI tersebut jatuh. Tetangga tersebut mengaku melihat korban terkapar di tanah dengan darah keluar dari kepalanya. Majikan korban datang ke lokasi tak lama kemudian.

Majikan tersebut mengatakan bahwa PRT tersebut kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari jendela namun dia masih sempat bertahan dengan berpegangan ke jendela. Korban pun memanggil-manggil majikannya untuk minta tolong. Namun malang, korban keburu jatuh sebelum sang majikan menjangkaunya. TKI tersebut kemudian dinyatakan meninggal di lokasi kejadian pada Kamis (29/3) sekitar pukul 13.15 waktu setempat. Diketahui bahwa PRT tersebut telah bekerja untuk majikannya itu selama sekitar 2 tahun. Kepolisian Singapura kini tengah menyelidiki insiden ini sebagai kematian tidak wajar.

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar